(Native Speaker) الأصلي المتكلم

September 15, 2008 at 5:07 pm | Posted in Info | 1 Comment
Tags: ,

المتكلم الأصلي (Native speaker) adalah salah satu sarana belajar mengajar yang menggunakan tenaga pengajar dari negara daerah bahasa target tersebut. Dikelas bahasa Arab, native speaker dilaksanakan setelah ujian tengah dengan menggunakan tenaga pengajar dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di Indonesia. Namun karena waktu itu LIPIA libur dan para pengajarnya banyak yang pulang kenegaranya masing-masing menjelang Ramadhan, maka belajar dengan الأصلي المتكلم (native speaker) baru bisa dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2008.

Kegiatan belajar bersama الأصلي المتكلم (native speaker) dilaksanakan satu minggu sekali yaitu pada hari kamis, dari jam pertama sampai istirahat panjang (sholat dzuhur). Pengajarnya yaitu, Ust. Abdul ‘Aziz, DR dan Ust, Dhou, DR, yang berasal dari negara Sudan.

Dalam pelaksanaannya siswa KIB Arab ’08 sangat antusias dalam mengikuti pelajaran yang diberikan oleh native speaker, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh siswa tentang pelajaran bahasa Arab dan kebiasaan dari ucapan yang biasa diucapkan oleh orang Arab. Selain itu siswa KIB Arab ’08 berharap kegiatan belajar bersama native speaker dapat dilaksanakan hingga akhir pendidikan atau setelah ujian akhir.

Lettu Inf Syahril, KIB Arab ’08

1 Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Saya senang karena siswa sudah memanfaatkan blog ini untuk berkomunikasi! Semoga siswa bisa didorong terus untuk lebih aktif! Salam!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: