Resep tawakal

July 22, 2008 at 9:16 am | Posted in Hikmah | Leave a comment

Suatu ketika Hatim Al Ahsam di Tanya” Bagaimana Anda mampu menerapkan sikap tawakal?” Beliau menjawab” Saya tahu bahwa rezeki saya tidak akan dimakan oleh orang selain saya, dengan demikian hati saya menjadi tentram.

Saya tahu bahwa pekerjaan saya tidak dapat diwakilkan kepada orang lain, maka saya sibuk mengerjakan pekerjaan saya.

Dan saya tahu bahwa kematian itu takkan mendatangi saya, melainkan dengan tiba-tiba, maka saya berusaha untuk mempersiapkan diri untuk menyongsongnya, dan saya tahu bahwa dimanapun saya tak akan luput dari perhatian dan pengawasan Allah swt, maka saya selalu malu terhadapnya jika didapatinya diri saya ini dalam melakukan keburukan amal”

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

