Resep Masakan Arab IV (Kebab Spesial)

September 29, 2008 at 6:17 am | Posted in Masakan Arab | 14 Comments
Tags: ,

Kalau bosan dengan satai dan gulai kambing, Anda bisa coba mengolah daging kambing dengan bumbu Timur Tengah ini. Kecuali dijamin rasanya empuk, aroma bumbunya sangat harum. Enak dimakan panas dengan sambal kecap rawit.

Bahan:

500 g daging kambing cincang
2 lembar roti tawar, rendam dalam air hingga lunak, peras
5 butir bawang merah, parut halus
4 siung bawang putih, parut halus
2 sdt ketumbar bubuk
1/4 sdt adas manis bubuk
1/2 sdt jintan bubuk
1/2 sdt kunyit bubuk
1/2 sdt merica hitam bubuk
1 butir telur ayam
1 sdt garam
6 sdm minyak samin/mentega
tusuk satai

Cara membuat:

# Aduk daging kambing cincang dengan roti tawar, bumbu dan telur hingga rata.
# Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan panjang.
# Panaskan mentega/minyak samin hingga leleh. Goreng bulatan daging hingga kuning kecokelatan dan kering. Angkat dan tiriskan.
# Tusuki masing-masing dengan tusuk satai.
# Sajikan hangat dengan sambal kecap rawit.

Untuk 12 buah

About these ads

14 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Subpok Arab… Terimakasih untuk resep2 masakan arabnya. cocok sekali untuk saya coba hidangkan sebagai menu lebaran nanti..

  2. Sebagian sudah saya cicipi waktu Malam Internasional ….. ngomong-ngomong kenapa orang Arab demen bener bawang bombay ya ??

    ——————————————————————

    Ass wr wb.

    Terima kasih Kabadan, telah berkunjung ke stand Bahasa Arab dan telah memcicipi berbagai hidangann khas arab pada Malam Internasional. Sangat benar , bahwa orang-orang arab sangat menyukai bawang bombay, sehingga bawang bombay ini telah dijadikan salah satu bumbu inti mereka dalam masakan mereka, karena mempunyai wangi harum ketika dimasak, dan rasa gurih. Kemudian menurut ilmu kesehatan, bawang bombay ini mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, antara lain : menurunkan kadar gula darah, kolesterol dan tekanan darah tinggi.

    http://marihanafiah.wordpress.com

  3. minta tolong resep yang lain dong, karena aku pengen cobain semua masakan khas arab, trims

  4. ustzdh…resepnya uda siap masak, sayang…buka puasa kemarin belum dicoba, padahal enak + lezat ya kebabnya, yumkin sanah atiyah…

  5. bu mary…. gimana kalo sekalian yang udah jadi dikirim kesubpok kami, karena masakan buatan ibu sudah kami ajungin jempol. mungkin karena membuatnya sambil ikhlas kali ya bu…. he..he..he..

  6. reseep nasi buhari dong tq

  7. oh ya thanks atas resepnya
    klo bisa jngn d goreng di oven lbih enak tau

  8. forum ada ga yg tau koki handal yg pintar masak specialy masakan timur tengah.. trims ya seblmx atas infox..
    nb: klo ada info bs email ke abi_brewok@ymail.com

  9. terimakasih resepnya lainkali masakan dari daging unta ya

  10. hmmmmmmmmm……….ajieebbbb…..masakin buat calon suami ane ahh,,,,,,,,,

  11. Assalamualaikum.. sblumnya mksih bnget resepnya… mo nanya niih apasih rahasianya orang arab makan makanan serba daging kambing tapi kok gk kena kolesterol

  12. Nice article….sangat inspiratif. Good luck and salam kenal yach sob…by info mesin roti

  13. . Hemmpp. boleh mencoba tuch.

  14. Kalo Resep kebab yg ini kox Gax pake bawang bombay….. Knapa Eaa…..??


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries and comments feeds.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: