LATIHAN BARIS BERBARIS DENGAN BAHASA ARAB I

September 10, 2008 at 5:43 pm | Posted in KIB ARAB '08 | 9 Comments
Tags: , , ,

Permildas (PBB) mempunyai tujuan guna menumbuhkan sikap jasmani yang tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan menanamkan rasa tanggung jawab.  

Gambag di atas adalah sebagian contoh aba-aba dalam baris berbaris yang ada di TNI kemudian di tarjim ke dalam bahasa Arab, sebagai materi pelajaran bagi siswa KIBA Arab di Pusdiklat Bahasa Dephan.

About these ads

9 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. subakhul khoir.. (salah2 kata maapin aja yah)

    wah siswa Arab hebat ya PBB nya, memang ada pelajaran PBB dengan bahasa Arab atau foto2 itu khusus dibuat untuk pelajaran bahasa Arab di blog ini? Keren deh blognya. Sukses terus ya untuk siswa2 Arab dan subpok Arab.

    ..sukron..

    tetangga sebelah :-)

  2. Shobahunnur..
    Syukron katsir sudah mau berkunjung ke weblog kami. iya tentu ada pelajaran PBB dalam bahasa arab. dan saat itu memang sedang praktek lapangan. jadi sekalian kita ambil dokumentasinya dan kita masukkan kedalam blog. bagaimana dengan mandarin?? apa ada pelajaran PBB juga dengan bahasa mandarin?

  3. Wow, keren.. PBB dlm bhs Arab. Istilahnya materi pelajaran nya disesuaikan dg kebutuhan siswa sebenarnya. Sesuai dengan pendapat para ahli language curriculum nih.

  4. Iya.. tentunya bahasa arab yang digunakan dalam PBB telah kami kobfirmasikan dengan para ahlinya terutama pada staf atase pertahanan negara Arab Saudi. Syukron Katsiron ibu yulie.

  5. Waduwh seru y? PBB pake bahasa arab, boleh dunx q d kirimi kalimat2 / istilah2 bhs arab dalam PBB.

  6. aku kok kepingin ikut………kayaknya seru banget.

  7. widih widih susah amat si bahasa arab siapa ya yg mau ngajarin gue agar bisa bahasa arab ??????

  8. saya suka.

  9. wah syukran ya…keren2…sangat bermanfaat sekali…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries and comments feeds.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: